-->

Jika yang datang padamu adalah orang yang tidak pernah kamu doakan, bagaimana?

 

Terkadang Tuhan akan mengujimu dengan seseorang yang tidak kamu duga dan doakan lalu kemudian ia datang dan memintamu menjadi bagian dari hidupnya, memintamu untuk menjadi bagian dari perjalanan panjang yang pasti ada kerikil dan ombaknya. 
Hal ini tidaklah mudah terlebih jika ternyata dalam hati dan doamu ada nama lain, juga tidak akan mudah untuk mereka yang berdoa sekian lama kemudian Allah berikan secara tiba-tiba.
Sikapilah ketetapan takdir ini dengan bijak, janganlah langsung menolak dan menerimanya. Berikanlah waktu untuk hati dan pikiranmu menimbang, berikan waktu kepada keluarga untuk memilah dan memberikan nasihat. Sebab terkadang keputusan yang terburu-buru itu akan mendatangkan penyesalan, pelan-pelan saja dan mintalah petunjuk pada Tuhanmu, sebab Ia yang memberikan soal maka Ia pula yang sebenarnya memiliki jawaban terbaiknya.
Pastikan saja penerimaanmu itu karena agamanya, tanggungjawabnya, kebaikan dan kejujuran dalam menjalani proses tanpa ada kecurangan dan kepura-puraan. Karena semua yang jujur akan mendatangkan ketenangan soal menjalani peran dan kehidupan. Jangan lupakan itu.
Untukmu yang hari ini masih menunggu, bersabarlah. Ia sedang berjalan menujumu, tutuplah dulu pintumu untuk orang-orang yang tidak pantas untuk masuk, dan bukalah pintumu kepada ia yang meminta izin dengan baik dan penuh keseriusan.
Dan untukmu yang hari ini dihadapkan oleh seseorang yang datang tapi tidak pernah kamu sebut dalam doa, pertimbangkanlah baik dan buruknya, perbanyak dan perdekat hubunganmu dengan-Nya yang Maha Tahu dan memegang jawabannya. Semoga Allah mudahkan.

Dariku yang pernah berada dipersimpangan jalan sepertimu.